Minggu, 08 April 2012

Maraknya Kenakalan Remaja

Maraknya Kenakalan Remaja


Akhir-akhir ini marak sekali penyimpangan-penyimpangan yang dilakukan oleh remaja-remaja di antara usia 12 sampai 17 tahun baik di kota-kota muda maupun pedesaan.
Sambung – menyambung dari hari ke hari,masalah remaja ini semakin rumit saja.Seakan – akan masalah ini tak akan bisa terselesaikan.Salah satu faktor yang mempengaruhi kenakalan remaja yang terjadi saat ini,adalah teknologi.Dunia teknologi yang semakin canggih di samping bermanfaat dalam membantu kita mengetahui informasi -informasi terbaru,dunia teknologi juga membawa dampakyang negatif pula bagi lapisan masyarakat yang cukup luas.
Kenakalan remaja biasanya terjadi karena mereka gagal dalam menjalani proses -proses perkembangan jiwanya , baik pada saat nremaja maupun pada masa kanak-kanaknya .Kenakalan remaja merupakan wujud dari konflik-konflik yang tidak terselesaikan pada masa remaja maupun kanak-kanak oleh pelakunya.Hal ini hampir dialami oleh setiap anak pada umumnya .seringkali juga ditemui adanya trauma dalam diri mereka,baik karena faktor lingkungan,perlakuan kasar maupun keadaan ekonominya yang membuatnya merasa rendah diri.
Jika ingin mengatasinya berarti kita harus mengatasi perasaan maupun emosinya yang telah tercabik-cabik.Kenakalan remaja juga tak lepas dari pengaruh dan didikan orang tua.Kesalahan dalam mendidik anak juga sangat berpengaruh besar dalam hal tersebut.Seperti halnya kehidupan anak-anak yang menyimpang karena kedua orang tuanya berpisah/bercerai,si anak merasa kurang mendapatkan perhatian dari orang tua dan akhirnya melakukan aktivitas/kegiatan yang menyimpang. Terkadang orang tua juga lupa bahwa perilaku sehari-hari yang mereka lakukuan akan di contoh oleh anak-anaknya dalam kehidupannya.karena orang tua adalah sosok yang mulia di mata anak-anak,terutama kita para remaja.
Pada masa remaja ,juga mulai mengenal lawan jenis,dan mulai mengenal yang namanya “cinta”.Padahal biasanya hal itu malah menjerumuskan kita pada hal-hal yang negatif seperti “FREE SEKS.”saat ini hal itu marak dan bahkan dianggap hal yang biasa oleh kebanyakan remaja.Juga teknolagi seperti handphone yang sebenarnya sangat bermanfaat bagi kita,ternyata juga mempunyai sisi yang negatif.salah satunya adalah mengisi handphone tersebut dengan video porno yang dapat menaikkan hawa nafsu dan menimbulkan penyimpangan-penyimpangan.
Ternyata kenakalan-kenakalan yang dilakukan remaja tidak berhenti sampai disitu.kalian pasti tidak pernah menyadarinya,bukan?
Remaja putra,pasti 90% pernah mencoba bahkan terbiasa menghisap rokok yang ternyata sangat berbahaya bagi diri kita sendiri.Bahkan putri pun ta jarang kita temui menghisap rokok,seakan terasa nikmat.Dan kenakalan yang hampir 100%,bahkan 99% dilakukan para remaja adalah mencontek.
Itulah kenakalan dan penyimpangan-penyimpangan yang dilakukan remaja saat ini.Jadi,janganlah membuang waktumu dengan hal-hal yang negatif.Lakukan dan manfaatkan teknologi dan fasilitas yang ada dengan baik.
“Karena hidup adalah perjuangan dan kesempatan yang ta kan datang dua kali.”
(merokok) (menyontek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar