Rabu, 04 April 2012

5 kebaisaan BURUK remaja indonesia


5 kebaisaan BURUK remaja indonesia

kali ini gua akan membahas tentang "kebiasaan kebiasaan buruk remaja indonesia"

sekarang di indonesia semua remaja hampir sudah mengenal rokok. bahkan gua pernah liat anak SD pun udah ngeroko . gua pikir ini hal yang gawat , gimana mau maju kalo generasi mudanya udah kaya gini.
kebiasaan buruk remaja indonesia diantaranya sebagai berikut :

- merokok di usia dini.

rokok adalah benda yang dapat merusak tubuh. tapi masih aja orang yang bilang "gak ngerokok gak jantan" gua bingung yang sebenernya dia pikirin di saat bilang kaya gitu itu apa. masa kalo mau jantan harus merusak tubuh sendiri. gua juga binggung di  bungkus rokok itu kan udah ada tulisan bahaya rokok, tapi kenapa masih ada aja orang yang beli ya? .apa dia seneng ngerusak diri sendiri.. buat yang baca semoga anda bukan perokok karna perokok itu merugikan orang banyak .

- pake narkoba dan minum miras


narkoba adalah narkotika yang di larang karna bisa menghilangkan kesadaraan diri. selain di larang narkoba juga haram . bahkan baru baru ini gara gara narkoba , pejalan kaki tewas di tabrak supir yang pakai narkoba. narkoba ngerusak masa depan lo. mari berkarya tanpa narkoba.
miras , minuman keras yang bisa memabukan . bahkan ada anak bunuh orang tua nya gara gara mabuk miras. jadi sebaiknya jauhilah narkoba dan miras.

- sex bebas
sex bebas di kalangan anak muda jaman sekarang sudah diangap hal yang biasa. padahal itu membahayakan diri mereka sendiri. karna mereka bisa terkena hiv/aids. dan penyakit itu belum ada obat nya. lagi pula seandainya anda memperawani atau diperawani , coba fikirkan nasib calon suami/istri anda. gua fikir laki laki yang udah gak perjaka gak pantes ngedapetin perempuan yang masih virgin. dan  juga sebalik nya.

- suka sekali film biru

dengan kemajuan teknologi dan internet. mudah sekali mengakses situs xxx dan mendownload nya. di sekolah , rumah dan dimana saja. bisa kita lihat banyak remaja yang sedang duduk manis menikmati film hot tersebut. inilah yang menyebab kan sex bebas dan perkosaan di indonesia kita ini meningkat jumlah nya..

- suka membolos

membolos sudah dianggap biasa oleh sebagian anak sekolah di indonesia. padahal membolos merugikan diri mereka sendiri. bahkan ada temen gua yang pernah membolos sekolah hampir 1 semester walaupun akhirnya dia di keluarkan dari sekolah.

nah mulai dari sekarang buat anak remaja remaja indonesia jauhi kebiasaan di atas. gaul boleh boleh aja, tapi anak gaul juga ga perlu pakai semua itu buat jadi gaul. mulai lah berkarya .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar